HD : PSHT Bentuk Perwujudan Bhinekatunggal Ika

By Abdi Satria


nusakini.com-Palembang- Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri Kirab Budaya Nusantara Penyerahan tanah dan air oleh 17 pengurus PSHT Kabupaten dan Kota Provinsi Sumatera Selatan, Pengurus Perwakilan Pusat Provinsi Bengkulu, Provinsi Bangka Belitung kepada Ketua Perwakilan Pusat Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka menyambut satu abad terate emas yang jatuh pada 2 september 2022 bertempat di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya, Palembang, Minggu, (17/7/2022)

Melalui sambutannya HD menyampaikan bahwa nantinya tanah dan air yang dikumpulkaakan dibawah dan diserahkan ke Provinsi Aceh dan nantinya akan dibawa bersamaan menuju Madiun.

"Kegiatan ini perwujudan dari sikap kebersamaan kita semua sebagai warga PSHT, saya bangga untuk kekompakan yang terus terjalin hingga ke pada tingkat desa, saya harap ini tetap terjaga utuh dan solid sampai kapanpun", ucap HD.

HD juga mengungkap bahwa Organisasi PSHT merupakan organisasi yang aktif berperan ditengah masyarakat yang selalu ingin membantu persoalan yang dihadapi masyarakat.

"PSHT sangat aktif dalam berperan ditengah masyarakat, dan organisasi ini memiliki anggota yang sangat beragam dimulai dari perbedaan suku serta agama, inilah bentuk perwujudan dari Bhinekatunggal Ika ", ungkap HD

HD juga berharap setelah diserahkannya kegiatan estafet tanah dan air ke Provinsi selanjutnya, semoga Warga PSHT dapat menjaga spirit kebersamaan yang ada dan tidak meninggalkannya.

Adapun tujuan dari kegiatan pengumpulan tanah dan air tersebut adalah untuk mewujudkan bentuk kebersamaan dari seluruh warga PSHT yang ada diberbagai belahan nusantara bahkan dunia. Selanjutnya tanah dan air tersebut akan dibawa ke Madiun dan dibangunkan sebuah prasasti satu abad PSHT.

Turut hadir Ketua Perwakilan Pusat PSHT Prov. Sumsel, Karmun, Wakil Bupati Banyuasin, Slamet Somosentono, Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rls)